Cara Mempercepat Loading Pada Blog

Cara Mempercepat Loading Pada Blog



Kenapa sih kita harus memperhatikan Loading/Kecepatan blog kita? Karena kalau menurut Saya, ini sangat berpengaruh kepada Pengunjung blog, membuat mereka lebih betah jika kecepatan blog kita sangat super. Dan justru kebalikannya, jika kecepatan blog kita lambat, maka itu akan membuat pengunjung blog tidak betah ketika mengunjungi blog kita. Nah dibawah ini ada beberapa yang perlu diperhatikan untuk Mempercepat Loading Pada Blog. Langsung saja simak berikut ini: 

1. Post
Jumlah artikel yang ditampilkan pada halaman utama atau homepage turut merubah kecepatan loading access. Lantas intinya janganlah terlampau banyak menampilkan menulis pada halaman utama/homepage. Google merekomendasikan jumlah post yang normal adalah 10 post/artikel.

2. Javascript Serta Links Pihak Ketiga
Untuk mengoptimalkan kecepatan load situs blog Anda, Google juga menyarankan menggunakan google/blogger widget yang telah build in. Namun jika kita terpaksa gunain javascript punya pihak ketiga, supaya kecepatan loading access terus maksimal tempatkan javascript pihak ketiga tersebut pada footer atau di bagian sangat bawah sidebar. Tambahnnya, gunakan widget yang perlu saja.

3. Gambar
Makin banyak gambar pada homepage maka makin lambat kecepatan loadnya, lantas sebisa-bisanya kontrol lah ukuran gambar serta kualitasnya gunakan program pengeditan gambar layaknya adobe photoshop. Google juga merekomendasikan supaya kita meng-uploadnya ke situs album picassa. Dan jika Anda masih menggunakan gambar sebagai latar belakang blog/background blog, lebih baik Anda ganti saja dengan warna. Karena itu juga sangat berpengaruh pada kecepatan blog Anda.

4. Pasang Banner Iklan Secukupnya
Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog Anda dengan memasang iklan, sebaiknya pasang banner iklan secukupnya saja karena semakin banyak banner yang dipasang maka loading blogpun akan semakin berat. Ingatlah, pengunjung berkunjung ke blog Anda untuk mencari artikel bukan untuk mencari iklan, jadi buatlah pengunjung merasa nyaman berada di blog Anda karena blog tanpa pengunjung tidak mungkin bisa menghasilkan uang. Benar kan?

Nah, itulah beberapa yang perlu diperhatikan dalam Mempercepat Loading Pada Blog. Jika Anda ingin mengetahui kecepatan blog Anda, Anda bisa mengunjungi laman INI. Jika ada yang ingin memberi saran, silahkan berkomentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

23 Responses to "Cara Mempercepat Loading Pada Blog"

  1. mantap gan...saya mau mengajak anda jadi blog partner....

    BalasHapus
  2. info yang bagus untuk seo nih, thanks sob

    BalasHapus
  3. Wah thanks mas atas infonya

    BalasHapus
  4. wih mantep nih gan.. pengen coba

    BalasHapus
  5. nice info gan, ane juga baru aja nyopot widget-widget yang dirasa kurang manfaatnya heehe

    BalasHapus
  6. Wah saya jadi ngerti nih kalau ternyata gambar juga berpengaruh pada kecepatan loading blog ..
    Thx infonya gan :D

    BalasHapus
  7. iya bener tu gan apalagi pada nomor 2 n 3 itu paling berpengaruh

    BalasHapus
  8. Menyimak :)... Teruslah berkarya (y)

    BalasHapus

Komentar yang mengandung Link Aktif, Promosi Iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM!