8 Tanda Orang Berbohong

8 Tanda Orang Berbohong
1.Tidak berani untuk menatap mata
Hal yang paling biasa apabila seseorang berbohong adalah dengan melihat wajah mereka. Terutama di mata. Biasanya orang yang sedang berbohong tidak berani bertentang atau menatap mata dengan Anda. Mereka juga semakin sering mengedipkan mata. Biasanya seseorang akan berkedip sebanyak 15 hingga 20 kali dalam satu menit tetapi dalam keadaan malu, tegang dan berbohong, kadar stres yang meningkat akan menyebabkan mereka lebih banyak mengedipkan mata.

2.Perubahan suara
Ciri-ciri pembohong bisa kita ketahui dari nada bicaranya, jika nada suaranya agak tinggi, artinya itu adalah sebuah kebohongan.

3. Gerakan yang tidak penting
Cara paling mudah mengetahui suatu kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk di bagian tubuh tertentu misalnya di kepala. 

4. Mengulur-ulur waktu
Orang yang berbohong perlu berpikir sebentar untuk menciptakan kebohongannya. Berpikir terlalu lama, berdehem, batuk dan sebagainya merupakan tanda-tanda bahawa orang tersebut mungkin berbohong. 

5. Gerakan kaki
Ketika pembohong sedang berdiri,kaki mereka mula mengetuk ke tanah. Ketika pembohong sedang duduk, maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.

6. Resah
Orang yang berdusta kerap gelisah dan mengubah-ubah posturnya. Apabila seseorang yang dalam keadaan tenang tiba-tiba saja menjadi resah dan tidak tenang. Kemungkinan ini merupakan bahwa seseorang itu sedang berbohong.

7. Bingung
Si pembohong akan memikirkan tentang kesalahannya pada waktu yang sama dan bagaimana cara dia untuk menuntaskan kesalahannya dengan cara bebrbohong. Hal ini akan mengganggu perhatiannya dalam percakapan tersebut. Jadi, perlu Anda perhatikan dengan baik-baik.

8. Cerita Panjang Lebar
Orang yang selalu berbohong biasanya cukup pandai mengarang cerita sehingga terkadang langsung tidak masuk akal. Mereka juga kerap memanjangkan cerita yang ringkas. Mereka yakin bahwa Anda akan percaya dengan cerita panjang yang disampaikannya. Oleh karena itu, waspadalah pada mereka yang suka melebarkan cerita yang pada dasarnya mudah sekali untuk disampaikan.
 
Itulah 8 Tanda Orang Berbohong dari BlogipRikardo. Jadi pesan saya, ketika ada orang yang ingin Anda introgasi, jangan cuma mengandalakan tanda-tanda diatas, tapi selidiki terlebih dahulu sampai Anda benar-benar yakin. Semoga bermanfaat!

13 Responses to "8 Tanda Orang Berbohong"

Komentar yang mengandung Link Aktif, Promosi Iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM!