8 Fakta Unik Burj Khalifa ( Dubai )

indosurvei.com/gipbkt 1. Tertinggi Nomor Satu
Gedung ini telah menjadi bangunan nomor wahid karena ketinggiannya sejak 2007 lalu. Konstruksi Burj Khalifah dimulai sejak 2004 dan memakan biaya USD1,5 miliar, satu dari tiga gedung pencakar langit dengan biaya ter mahal.

2. Sistem AC
Jika air kondensasi yang berasal dari sistem pendingin ruangan atau AC gedung tersebut dikumpulkan, setara dengan 20 kolam renang untuk ukuran sebuah kejuaraan olahraga .

3. Nama Burj Khalifah
Awalnya, gedung ini bernama Burj Dubai, nama Burj Khalifah resmi diberikan saat grand opening untuk menghormati presiden UAE yaitu Sheikh Khalifah. Burj dalam bahasa arab berarti tower atau menara.

4. Sistem Bangunan
Bangunan ini dirancang secara khusus untuk menahan suhu ekstrem di Dubai yang sangat panas. Sistem tersebut dinamakan Cladding system.

5. Memiliki Banyak Lobi
Burj Khalifah memiliki beberapa lobi diantaranya berada di lantai 43, 76 dan 123. Masing-masing lobi tersebut dilengkapi dengan ruang khusus spa, ruang untuk fitnes serta lainnya yang bisa memanjakan pengunjung.

6. Terbit Lebih Cepat dan Terbenam Lebih Lambat
Dikarenakan ketinggiannya, jika Anda berada di lantai tertinggi bangunan ini, maka Anda akan melihat matahari terbit lebih cepat dan terbenam lebih lambat daripada orang-orang yang berpijak di bumi di area yang sama. Mungkin hal ini tidak terlalu luar biasa, tapi bagi seorang muslim, hal ini akan berpengaruh saat mereka menjalankan ibadah puasa. Karena itu muslim yang berada di lantai 160 berbuka puasa 2 menit lebih lambat daripada muslim yang berada di lantai 1.

7. Kolam Renang Tertinggi
Kolam renang tertinggi di dunia terletak di lantai 76.

8. Restoran Tertinggi
Restoran tertinggi di dunia. Kita dapat menemukannya di lantai 122, 442 meter dari tanah. Sebelumnya, rekor tertinggi restoran milik CN menara. Restoran mereka berdiri di 350 meter dari tanah.

4 Responses to "8 Fakta Unik Burj Khalifa ( Dubai )"

  1. pengen nih ane jalan jalan ke dubai tapi rezeki belum datang,,

    BalasHapus
  2. wah di dubai ada kolam renang di lentai 76. Hebat!!!!!

    BalasHapus
  3. kolam renang di lantai 76 , ga kira kira

    BalasHapus

Komentar yang mengandung Link Aktif, Promosi Iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM!