Cara Copy Paste Artikel di Internet Yang Benar

Cara Copy Paste Artikel di Internet Yang Benar
Kita tentu pernah melakukan Copy Paste artikel pada website/blog milik orang lain tanpa seizin pemiliknya, benar bukan? Bahkan banyak juga yang suka Copy Paste 100% hasil karya milik orang lain tanpa menyertakan link sumber nya. Hal ini dapat membuat blog kita tidak terindex oleh Google ataupun di banned, jika si pemilik artikel tersebut melaporkan nya ke DMCA Google. 

Jika kita asal-asalan Copy Paste artikel milik orang lain,  HTML nya juga otomatis akan ikut, seperti link, font, warna font, dll. Nah, pada artikel kali ini Saya akan membagi sedikit tips tentang Cara Copy Paste Artikel di Internet Yang Benar. Simak tutorial nya berikut ini:
  • Copy artikel di Internet (Website/Blog)
  • Pastekan di Notepad (Start→Program→Accessories→Notepad)
  • Setelah itu tekan CTRL+A, kemudian CTRL+C (di Notepad)
  • Kemudian Pastekan ke entri baru blog Anda.
  • Lalu silahkan di Publikasikan.
Catatan:
Ada baiknya Anda merombak artikel tersebut dengan kata-kata Anda sendiri, jika Anda tidak sempat ataupun tidak ada waktu untuk mengedit nya, Anda bisa membuat link sumber Artikelnya.

Sekian dulu artikel tentang Cara Copy Paste Artikel di Internet Yang Benar. Semoga bermanfaat gaiss!

23 Responses to "Cara Copy Paste Artikel di Internet Yang Benar"

  1. Wow mantap kang ..
    Benar juga sebaiknya dirombak dulu artikel yang dicopas agar tidak melanggar hak cipta
    Nice Post

    BalasHapus
  2. kalo copas sebaiknya tidak gan,lebih baik membaca artikel dengan benar hingga berkali-kali,jika sudah paham ditulis dengan bahasa sendiri

    BalasHapus
  3. Mas,,, maaf OTT, cara buat komentar blogger pakai emot gmna ya??? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tutorial tsb, belum Saya update gan, kalo ada waktu akan Saya buat tutorial nya :)

      Hapus
  4. Kalau saya dari Web saya copy trus saya paste di Ms.Word, saya bersilhakn textnya baru saya paste di Blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu juga boleh kok gan, tapi lebih praktis pakai notepad, tergantung agan sih hehe

      Hapus
  5. wah saya mah nulis manual aja gan
    berdasarkan pemikiran hehe

    BalasHapus
  6. Lo.. caranya kok sama seperti saya tapi saya gak langsung di copy lagi ke blog tapi diedit dulu beberapa kata.. heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma cara menyampaikan nya yang beda gan =D

      Hapus
  7. bagaimanapun juga, copy paste ndk bagus gan..
    boleh2 aja sih kalau copas, asalkan sumbernya disertakan dengan jelas :)
    #STOP Pembajakan !

    BalasHapus
  8. Menurut ane se kalo bisa meski kopas di edit dikit2 lah agar unik :D

    NICE inpo

    BalasHapus
  9. Meskipun begono tetep harus diedit dikit supaya gak keliatan

    BalasHapus
  10. Makasih gan infonya, waktu awal2 ngeblog empat tahun lalu saya masih sering copas artikel orang tapi tetap mencantumkan sumbernya. Tapi setahun belakangan ini ana udah hilangin kebiasaan buruk itu

    BalasHapus

Komentar yang mengandung Link Aktif, Promosi Iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM!