Cara Agar BBM Tidak Sering Pending


Cara Agar BBM Tidak Sering  Pending - Menghubungi teman atau keluarga untuk sekedar chatting atau urusan mungkin sering Anda gunakan dengan menggunaka layanan Blackberry Messenger. Selain mudah layanan ini juga dirasa cukup menhemat pengeluaran karena menggunakan jaringan internet yang aksesnya sekarang cukup terjangkau. Sialnya tak semua pesan dari Blackberry Messenger sampai kepada penerima tepat waktu, sehingga terkadang komunikasi dan infomasi penting harus rela terlewatkan akibat dari permasalahan ini.

Lalu bagaimana caranya agar  BBM tidak sering pending? Nah untuk mengatasi permasalahan ini Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

 
1. Provider Internet
Karena BBM menggunakan jaringan internet, tentunya memilih provider penyedia jasa internet menjadi point yang harus Anda perhatikan saat akan menggunakan layanan Blackberry Messenger. Untuk itu, gunakanlah provider dengan cakupan BTS dan signal yang memadai, namun perlu Anda ingat juga agar tidak terlalu boros dalam memilih penyedia yang tersedia.

2. RAM Ponsel
Tahukah Anda RAM ponsel juga berpengaruh terhadap pesan yang BBM yang sering pending? Ya ternyata pada saat memory ponsel tidak mampu menyimpan data-data berbentuk chace (karena RAM penuh) maka beberapa aplikasi yang sedang berjalan akan ditangguhkan termasuk BBM. Untuk itu cobalah untuk seringlah menghapus chace dan cookie ponsel agar kapasitas RAM senantiasa terjaga. 

3. Pengaturan Jaringan
Jika cara diatas dirasa belum cukup maksimal untuk mengatasi pesan BBM Anda yang sering pending silahkan lakukan pengaturan pada menu jaringan anda. khusus smartphone android bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut:
1.  Pertama silahkan masuk terlebih dahulu ke pengaturan Jaringan, lalu Pilih Mobile Network,
2. Setelah itu klik pada menu Access Point Names atau APN. Maka Disana akan muncul bermacam-macam APNs
3. Selanjutnya Edit salah satu APN yang tersedia. Kemudian hilangkan Proxy dan Port yang ada di kolom. Jika sudah, kemudian Save dan gunakan APN tersebut
4. Setelah APN tersebut anda gunakan, sekarang coba mulai lagi untuk chat dan rasakan perbedaan yang terjadi.

Nah demikianlah postingan kali ini tentang
Cara Agar BBM Tidak Sering  Pending, semoga informasi mudah dipahami serta bermanfaat! Sekian, terimakasih.

0 Response to "Cara Agar BBM Tidak Sering Pending"

Posting Komentar

Komentar yang mengandung Link Aktif, Promosi Iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM!